Cara Mengganti Template Di blog

Bosen dengan template blogger yang itu-itu aja?? Ingin menggantinya dengan template atau skin yang sesuai dengan tema blog kita?? Caranya gampang banget...

Pertama-tama, Anda kunjungi beberapa situs penyedia template blog gratis. Berikut beberapa referensi situs yang menyediakan template blog gratis:

http://freeskin.blogspot.com
http://blogger-templates.blogspot.com
http://www.skincorner.com
http://www.charmskins.blogspot.com


Yang lainnya bisa Anda cari lewat Google Search engine dengan kata kunci"skin, template, blog, free".

Ketika sudah menemukan skin yang cocok, segera download ke dalam hardisk komputer Anda. Setelah itu, Anda tinggal mengedit tampilan blog Anda. Jika Anda mendownload dalam bentuk notepat (*.txt), Anda tinggal masuk ke Layout --> Edit HTML --> hapus kode HTML yang ada, lalu copy dan pastekan kode baru yang ada di notepad. Jika Anda ingin melihat tampilannya dulu sebelum menge-save, klik tombol Preview, dan jika sudah yakin. Anda bisa langsung menge-save nya.

Jika Anda mendownload versi Beta (XML), biasanya dalam bentuk file Dreamweaver, Anda langsung menuju Layout --> Edit HTML --> lalu klik tombol Browse --> pilih lokasi file di hardisk --> klik OK --> klik tombol Upload. Setelah itu, klik tombol Preview untuk melihat tampilan sebelum mengesave. Jika sudah yakin, klik tombol Confirm and Save. Whoala..!!! Sekarang Blog Anda tampil lebih cantik dengan skin yang sesuai tema Blog Anda. Selamat Mencoba dan Sukses..!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Transparent
Revolution Elements by Blozard. Original WP theme by Jason Schuller | Distributed by Deluxe Templates